Sabtu, 23 Juni 2012

Jerman Melangkah ke Semifinal

 Jerman Hancurkan Yunani, 4-2 pada laga perempat final piala euro 2012 di Stadium PGE Arena, Polandia dinihari tadi.

Setelah beberapa peluang dihasilkan namun tidak ada gol bagi kedua tim, Akhirnya di menit 39 Jerman memecahkan kebuntuan, Gol pertama dihasilkan oleh sang kapten Philipp Lahm umpan dari Ozil dan dimaksimalkan oleh Lahm dengan tendangan kerasnya di luar kotak pinalti yang meluncur ke pojok kiri gawang Yunani.

Di babak kedua, Yunani langsung memasukkan dua pemain baru yaitu Fotakis dan Gekas. Meskipun begitu, Jerman masih menguasai permainan dan membuat beberapa peluang. Yunani yang lebih mengandalkan bola-bola atas dan umpan lambung sempat mendapat peluang melalui Makos dan Katsouranis, tapi belum membuahkan hasil.


Dan di menit 55 Yunani mampu menyamakan kedudukan, Gol dari Samaras hasil assist dari Salpingidis. Kedudukan berubah menjadi 1-1.


Hanya 5 menit berselang Jerman menambah skor gol yang dihasilkan Sami Khedira setelah mendapat assist dari Boateng. Skor bertambah untuk jerman 2-1 pada menit 60.


Pergantian pemain untuk jerman Muller masuk menggantikan Schurrle. Mereka mendapat tendangan bebas setelah Ozil dilanggar Papastathopoulos. Tendangan yang dilakukan gelandang Real Madrid itu menjadi umpan matang bagi Klose yang menyundul bola ke gawang lawan. Ini adalah gol ke-64 dalam 120 laga bagi penyerang veteran itu. 


Skor 3-1 bagi keunggulan Jerman di menit ke-68 membuat jerman berada di atas angin. Dan semakin sulit bagi Yunani untuk mengejar ketertinggalan. 

Jerman justru menambah skor di menit ke-74 menjadi 4-1, lewat Reus yang merupakan hasil kerjasama Ozil dengan Klose. Unggul jauh, Low melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Gotze dan Gomez.

Yunani belum mau menyerah begitu saja. Walaupun lebih banyak dipaksa bertahan, mereka masih mampu melancarkan serangan, bahkan umpan dari Fotakis berbuah tendangan Penalti karena dianggap mengenai tangan Boateng.

Salpingidis melakukan eksekusi ke gawang Neuer dengan tenang dan menipiskan kekalahan timnya menjadi 4-2 saat laga tersisa satu menit lagi. Skor akhir 4-1 untuk kemenangan Jerman.





0 komentar:

Posting Komentar