Senin, 25 Juni 2012

Kini Mesir Punya Presiden

 Setelah sekian lama Mesir di pimpin oleh militer, Kini Mesir telah memiliki presidennya sendiri melalui pemilihan umum. Dia lah Mursi Politisi dari Ikhwanul Muslimin Mohamed, Mursi resmi menjadi Presiden Mesir pertama yang terpilih lewat pilpres perdana.Yang diumumkan pada minggu kemarin.

Mursi mengalahkan mantan Perdana Menteri Mesir Ahmed Shafiq dalam pilpres ronde kedua. Komisi Pilpres Mesir mengumumkan, Mursi meraih suara dari 13,2 juta warga, sedangkan Shafiq 12,3 juta.

"Saya akan menjadi presiden bagi seluruh warga Mesir. Saya meminta Anda semua, warga Mesir yang hebat, untuk memperkuat kesatuan negara kita. Inilah satu-satunya cara untuk mengeluarkan Mesir dari masa yang sulit," ujar Mursi, seperti dikutip AFP, Senin (25/6)

"Mursi adalah presiden pertama yang benar-benar terpilih di Mesir. Dia memiliki legitimasi dan akan duduk bersama Dewan Militer serta para pejabat politik lainnya untuk memecahkan isu parlemen dan keputusan konstitusional, serta undang-undang darurat," ujar salah satu pejabat Ikhwanul Muslimin Yasser Ali.

Kini Pemerintahan Mesir telah menganut Demokrasi, Jadi wajar demonstrasi yang selalu mewarnai Mesir. Ikhwanul Muslimin tidak pernah merasa takut untuk berhadapan dengan militer dengan cara damai, dalam rangka mentransfer kekuasaan ke sipil.

0 komentar:

Posting Komentar